​​KO-KREASI ANWAR MUHAMMAD FOUNDATION (AMF) DAN SEKOLAH ILMU DAN TEKNOLOGI HAYATI (SITH) ITB

​​KO-KREASI ANWAR MUHAMMAD FOUNDATION (AMF) DAN SEKOLAH ILMU DAN TEKNOLOGI HAYATI (SITH) ITB

AMF kini berusaha untuk memperbesar dampaknya untuk mendukung visinya “Menjadi yayasan terkemuka dalam memajukan pengembangan penghidupan berkelanjutan serta pelibatan pemangku kepentingan”.  Upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan kolaborasi dengan Sekolah Ilmu Teknologi Hayati (SITH) ITB.

Pada hari Rabu, 17 November 2021 telah dilakukan diskusi daring mengenai bakal kerjasama yang akan dilakukan oleh AMF dan SITH. Diskusi tersebut dihadiri oleh Ibu Dr. Endah Sulistywati selaku Dekan, Bapak Dr. Indra Wibowo selaku Wakil Dekan Akademik, dan Bapak Dr. Elham Sumarga selaku Ketua Prodi rekayasa kehutanan ITB.

Diskusi diawali dengan pemaparan singkat mengenai AMF dan dilanjutkan dengan pemaparan mengenai SITH. Dari pemaparan tersebut menghasilkan berbagai gagasan nyata untuk kesinambungan antara AMF dengan SITH. AMF dengan aspek sustainable livelihood development dan stakeholder Engagement serta SITH dalam aspek akademisi dan ‘pengampu ilmu’ teknologi dan hayati akhirnya dapat mendukung satu sama lain dalam kegiatan bersama atau kolaborasi project yang akan dilaksanakan.

Baca juga : “Mengetahui Pentingnya Pengelolaan Keuangan di Era Digital dalam Skala UMKM dan Keluarga”

Bu Endah mengatakan “AMF dengan SITH dapat bekerjasama dalam banyak hal, yaitu dalam bidang pengabdian masyarakat, sustainable development, riset-riset, dan dengan adanya kerjasama ini dapat menjadi peluang untuk bisa saling membantu ke arah sustainable financing”.  Bapak Elham juga mengatakan “dalam prodi rekayasa kehutanan, proyek kampus merdeka atau MBKM dapat menjadi peluang kerja sama antara AMF dan SITH agar mahasiswa dapat melakukan kegiatan di luar kampus khususnya di AMF yang akhirnya juga dapat membantu AMF, semisal dalam risetnya. Kemudian, praktik mengenai green financing dan green economy ini tidak dapat ditunda lagi karena sudah merupakan hal yang harus di fokuskan sekarang ini”. dengan perkataan tersebut kami semakin yakin bahwa kerjasama ini akan saling mendukung untuk mengantarkan Indonesia menjadi negara maju teknologinya dan terpelihara lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *