Semakin Optimis: Usaha Pertanian dan Peternakan Masyarakat di Muara Laboh Terus Berkembang

Anwar Muhammad Foundation bersama mitra PT Supreme Energy melakukan pembinaan ke beberapa masyarakat terdampak di Muara Laboh agar dapat terus mengembangkan usahanya di bidang pertanian dan peternakan. Dengan semangat pembangunan berkelanjutan, Anwar Muhammad Foundation terus melakukan pendampingan kepada perkembangan usaha masyarakat terdampak di sana. Mata pencaharian kebanyakan masyarakat terdampak di Muara Laboh adalah sebagai petani dan peternak. Oleh karena itu, demi majunya kualitas serta kuantitas produksi masyarakat Muara Laboh, Anwar Muhammad Foundation melakukan pemantauan secara berkala terhadap perkembangan usaha yang dijalankan oleh mayarakat terdampak di sana.

Berdasarkan laporan di lapangan, beberapa warga yang mendapat bantuan in-kind dari Anwar Muhammad Foundation menunjukkan perkembangan yang sangat baik. Melalui sektor pertanian, peternakan, dan perikanan, warga di Muara Laboh bisa meningkatkan penghasilan mereka secara mandiri. Pada sektor pertanian, warga Muara Labuh rata-rata menanam padi baik diolah secara mandiri maupun berkelompok. Tidak hanya itu, para warga Muara Laboh juga mengembangkan kopi, cabai, bibit kayu manis dan durian, buncis, serta karet dan usaha warungan. Di sektor peternakan, warga juga beternak kambing dan sapi. Sedangkan di sektor perikanan belum menunjukkan hasil yang signifikan karena masih terdapat kendala saat pelaksanaan budidaya.

Melihat perkembangan yang baik, optimisme Anwar Muhammad Foundation dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat terdampak di Muara Laboh semakin tinggi. Anwar Muhammad Foundation akan terus mengembangkan potensi masyarakat terdampak di Muara Laboh secara profesional, kreatif, dan inovatif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top