AMF Karir

  • by

AMF adalah sebuah lembaga nirlaba yang didirikan sejak tahun 2012.  AMF memiliki visi untu menjadi yayasan terkemuka dalam memajukan pengembangan penghidupan berkelanjutan serta pelibatan pemangku kepentingan.  Untuk mencapai misi tersebut, AMF memiliki misi (1) menyediakan solusi berkualitas yang otentik dalam pengembangan penghidupan berkelanjutan dan pelibatan pemangku kepentingan, (2) menyediakan dampak berkelanjutan melalui kolaborasi strategis, dan (3) meningkatkan praktik-praktik penghidupan berkelanjutan dan pelibatan publik.

Dalam perjalanannya, AMF melakukan pengembangan kewirausahaan sosial yang diberi nama Anwar Muhammad Collagregator (AMC).  AMC adalah sebuah usaha rintisan pintar berketahanan Iklim yang bergerak di sektor perdagangan dan pengolahan produk agroforestry dengan kantor berlokasi di Kota Padang, Sumatera Barat dan wilayah jangkauan operasional mencakup Sumatera Barat dan Sumatera Selatan. AMC berkomitmen untuk membawa perubahan baik yang berkelanjutan untuk mitra petani kopi, para pelaku usaha pada rantai pemasaran dan talent yang tergabung dalam team AMC.

AMC saat ini mengundang kandidat talent untuk bergabung dan mengupayakan perubahan yang lebih baik untuk mengisi posisi sebagai:

  1. Marketing and Operation Coordinator

    1. Deskripsi Tugas dan Tanggung jawab:
      1. Mengkoordinasi tenaga penjualan untuk mencapai target penjualan termasuk volume, nilai dan target kuantitatif serta kualitatif yang ditetapkan oleh manajemen.
      2. Mengkoordinasi operasional kantor agar efektif mendukung pasokan, produksi, penyimpanan, dan penjualan.
      3. Mengkoordinasi interaksi dan kolaborasi secara efektif dengan pihak operasional perusahaan dan penjualan, seperti pengelola program pemberdayaan petani, petani kopi, pemerintah terkait, akademisi, dan stakeholder kunci lainnya.
      4. Mengelola dan mengawasi aktivitas harian, produktivitas kinerja operasional dan penjualan, serta memberi arahan kepada subordinat.
      5. Melaporkan secara berkala kepada ordinat sesuai dengan arahan, frekuensi, dan waktu yang telah di tetapkan.
    2. Uraian spesifikasi kandidat talent:
      1. Pria/wanita usia maksimal 35 Tahun.
      2. Jujur, pekerja keras, disiplin dan bertanggungjawab.
      3. Berpengalaman mengkoodinasi tim kecil (5 – 10 orang).
      4. Memiliki pengetahuan tentang teknik branding, pemasaran dan penjualan.
      5. Memiliki pemahaman yang kuat tentang saluran distribusi produk konsumen di wilayah Sumatera Barat.
      6. Berpengalaman dalam pemasaran dan penjulan produk kopi menjadi nilai lebih.
      7. Memiliki mindset ‘juara’ yang berorientasi pada target.
      8. Memiliki keterampilan interpersonal yang sangat baik, kepemimpinan yang kuat serta keterampilan manajerial yang mencukupi.
      9. Memiliki keterampilan komunikasi & negosiasi yang baik dan mampu menjangkau audience dari berbagai latar belakang.
      10. Memiliki kemampuan analisis yang kuat.
      11. Mampu menyusun laporan dan familiar dengan aplikasi Ms. Office.

  2. Finance and Business Support Officer

    1. Deskripsi Tugas dan Tanggung jawab:
      1. Melakukan pencatatan transaksi terkait operasional kantor Padang, termasuk pembukuan keuangan, posting jurnal operasional, dan menyusun laporan keuangan termasuk dan tidak terbatas kepada:
        1. Memeriksa dan melakukan verifikasi kelengkapan dokumen yang berhubungan dengan transaksi keuangan.
        2. Rekonsiliasi dan penyesuaian data finansial.
        3. Mengelola keuangan perusahaan.
        4. Menginput semua transaksi keuangan.
        5. Melakukan transaksi keuangan dan pembayaran kepada para pihak sesuai prosedur yang berlaku.
        6. Menyiapkan dokumen penagihan, seperti invoice atau kwitansi tagihan.
        7. Memberikan laporan berkala kepada ordinat sesuai dengan arahan materi laporan, frekuensi dan waktu yang telah di tetapkan.
      2. Melakukan pencatatan berbagai kegiatan pendukung bisnis yang terkait seluruh operasi kantor Padang, termasuk aspek sumber daya manusia, pengadaan barang dan jasa, inventaris aset dan menyusun laporan bulanan, termasuk dan tidak terbatas kepada:
        1. Melengkapi standard operating process keuangan dan support bisnis.
        2. Menyusun perencanaan kerja mingguan dan bulanan serta satu tahun.
        3. Melakukan rekrutmen pegawai.
    2. Uraian spesifikasi kandidat talent:
      1. Wanita maksimal 28 Tahun dengan latar belakang pendidikan akuntansi.
      2. Jujur, pekerja keras, disiplin dan bertanggung jawab.
      3. Memiliki perhatian pada hal-hal yang detail.
      4. Memiliki pengalaman sebagai accounting (junior/assistance).
      5. Mampu bekerja dengan baik secara individual ataupun sebagai anggota tim.
      6. Memiliki sertifikat brevet pajak A dan B merupakan nilai lebih.
      7. Memiliki keterampilan interpersonal yang baik dan komunikatif.
      8. Mampu bekerja di bawah tekanan dengan jadwal yang ketat.
  3. QC, Supply Chain and Production Officer

    1. Deskripsi Tugas dan Tanggungjawab:
      1. Merencanakan dan melakukan pembelian bahan baku (coffee grean bean) dari petani mitra dan atau wilayah pertanian kopi yang ditetapkan.
      2. Melakukan kontrol kualitas pasokan bahan baku sesuai standar yang ditetapkan.
      3. Merencanakan dan melakukan pembelian bahan pendukung.
      4. Membangun kerjasama dan membina hubungan dengan pemasok kopi pada wilayah yang ditentukan, termasuk menyusun dan melakukan upaya kolaboratif dengan pendamping petani kopi.
      5. Mengembangkan jaringan kerjasama pasokan bahan baku dan bahan pendukung.
      6. Memberikan laporan berkala kepada ordinat sesuai dengan arahan materi laporan, frekuensi dan waktu yang telah di tetapkan.
    2. Uraian spesifikasi kandidat talent:
      1. Pria/Wanita usia maksimal 32 Tahun.
      2. Jujur, pekerja keras, disiplin dan bertanggung jawab.
      3. Memiliki pemahaman yang baik terkait supply chain produk kopi.
      4. Memiliki pengalaman terkait kontrol kualitas biji kopi merupakan nilai lebih.
      5. Bersedia melakukan perjalanan di wilayah target pasokan di Sumatera Barat dan Sumatera Selatan, termasuk mengunjungi Kebun Kopi petani mitra pada wilayah tersebut.
      6. Memiliki pengetahuan tentang teknik dan sistem penyimpanan kopi merupakan nilai lebih.
      7. Memiliki keterampilan komunikasi & negosiasi yang baik dan mampu menjangkau audience dengan berbagai latar belakang.
      8. Memiliki kemampuan berpikir analitis yang kuat.
      9. Mampu menyusun laporan dan familiar dengan aplikasi Ms. Office.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *