Selamat Datang di Profil Keberlanjutan Anwar Muhammad Foundation (AMF)

Sambutan Ketua Dewan Pembina

Tidak ada yang lebih membahagiakan melihat kiprah perjalanan Anwar Muhammad Foundation (AMF), organisasi yang saya bangun dan rintis bersama kedua anak saya, Aldi Muhammad Alizar dan Alia Alizar dari tahun 2011 hingga pencapaiannya sampai dengan saat ini. Perjalanan panjang AMF yang dibantu oleh pakar-pakar di bidang sosial, ekonomi dan lingkungan untuk menjalankan program-program yang memberikan dampak berkelanjutan telah memperlihatkan bahwa kegigihan dan niat baik dalam membangun negara, masyarakat dan lingkungan yang lebih baik mampu membuat AMF semakin dikenal sebagai organisasi terdepan dalam memajukan pembangunan dan pengembangan penghidupan yang berkelanjutan dan termasuk di dalamnya keterlibatan pemangku kepentingan.

Saya mempercayai sepenuh hati bahwa kehadiran kita harus bisa bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu dalam bekerja dan berkarya dalam bidang apapun perlu diteguhkan niat dari awal bahwa hal baik apapun yang kita lakukan adalah semata-mata memberikan manfaat kepada sesama dan lingkungan. Hal tersebut juga yang saya tanamkan dalam AMF dan menjadi budaya organisasi dan tentunya kepada kedua anak saya yang bersama-sama membangun AMF dari awal pendiriannya.

Nilai lain yang menjadi fondasi organisasi AMF dan juga ditanamkan dalam keluarga adalah bahwa hari besok harus lebih baik daripada hari ini, dan oleh karena itu AMF sebagai organisasi harus mampu melihat perubahan-perubahan untuk perbaikan sebagai sesuatu yang harus dilakukan untuk menghasilkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. Manajemen perubahan secara berkala dipelajari dan diterapkan dalam kerangka berpikir karyawan dan tim ahli AMF kemudian dilanjutkan ke dalam proses kerja dan cara bekerja di AMF.

Saya mendukung penuh dengan mengawal langsung pembuatan Profil Berkelanjutan (Sustainability Report) AMF yang berdasarkan kaidah penulisan dari Global Reporting Initiative/GRI). Standar GRI yang digunakan AMF dalam penulisan Profil Berkelanjutan ini adalah standar yang diterapkan dan diakui secara internasional. Kecenderungan korporasi untuk memenuhi ketentuan nasional dan internasional dalam praktik bisnis yang menjalankan tata kelola perusahaan dengan memperhatikan dampak ekonomi, lingkungan, sosial dan pembangunan mata pencarian berkelanjutan, menjadikan AMF sebagai organisasi yang dipilih sebagai mitra strategis.

Akhir kata, dengan dibuatnya Profil Berkelanjutan AMF tahun 2019 yang merupakan pertama kalinya dibuat berdasarkan standar GRI ini dapat memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada para pemangku kepentingan tentang kegiatan, program dan organisasi AMF. Sehingga para klien dan mitra kami dapat menjalin kerjasama, berkolaborasi dalam berbagai program yang memiliki dampak positif berkelanjutan dengan cakupan area dan bidang usaha bisnis yang lebih luas lagi.

Alizar Anwar

Dewan Pengawas Anwar Muhammad Foundation

Gulir ke Atas