Profil Anwar Muhammad Foundation (AMF)

Nama Organisasi 

Nama perusahaan Anwar Muhammad Foundation atau disebut juga dengan AMF.

Kegiatan, Nama Merk, Produk, dan Layanan 

Anwar Muhammad Foundation atau disebut juga dengan AMF adalah nama organisasi dengan badan hukum yayasan yang didirikan pada tahun 2011 oleh Alizar Anwar, Aldi Muhammad Alizar dan Alia Alizar yang memiliki passion yang kuat dan pengalaman profesional dalam bidang pengembangan praktik pembangunan berkelanjutan. Para pendiri yang merupakan penggagas AMF adalah sebuah keluarga yang terdiri dari ayah dan anak, yaitu Alizar Anwar sebagai ayah dari Aldi Muhammad Alizar dan Alia Alizar.  Di dalam keluarga, Alizar Anwar sejak dini telah menanamkan nilai-nilai kepedulian sosial yang berdasarkan nilai-nilai agama yang kuat sehingga Aldi Muhammad Alizar dan Aliya Alizar tumbuh sebagai putera-puteri yang memiliki tujuan hidup agar dapat menjadi manusia yang taat beragama dan berguna bagi sesamanya.

Baik Alizar Anwar, Aldi Muhammad Alizar dan Alia Alizar senantiasa gigih dalam belajar mencari ilmu pengetahuan agama, keilmuan dan keahlian yang dapat mendukung pekerjaan sehari-harinya. Dengan berbekal pengalaman kerja masing-masing, pada tahun 2011 Alizar Anwar yang telah memasuki masa pensiun sebagai pegawai negeri sipil bersama dengan Aldi Muhammad Alizar dan Alia Alizar, yang keduanya memutuskan berhenti dari tempat kerjanya untuk berkarir secara mandiri, kemudian mendirikan AMF dengan kegiatan utamanya adalah mewujudkan cita-cita pengembangan praktik pembangunan berkelanjutan di Indonesia. AMF didaftarkan sebagai badan hukum dengan berkedudukan kantor di Jakarta Selatan pada tahun 2012 di hadapan Notaris Dewi Kusumawati, SH, kemudian dilakukan penyesuaian badan hukum oleh Notaris Evelyne Maria Romatua Hutapea, SH pada tahun 2018 dengan penambahan kantor yang terdiri dari satu kantor pusat dan dua kantor cabang.

Pada perjalanannya AMF mendapat dukungan dari berbagai profesional antara lain DR. Anas Nikoyan, Prof. DR. Darmawan Salman dan Muhammad Subhan sebagai dewan penasihat, dan beberapa tenaga ahli profesional lainnya yang telah berpengalaman bekerja di konsultan internasional terkemuka seperti Environmental Resource Management (ERM), AECOM dan Golder Associates. Para profesional ahli di berbagai bidang konsultasi lingkungan, pembangunan berkelanjutan, pelibatan publik dan sosial ekonomi ini bergabung memperkuat sumber daya manusia AMF yang solid dan kompeten.

 

Gulir ke Atas